Friday 6 November 2015

Cara mengobati rambut rontok secara alami

Cara mengobati rambut rontok secara alami

Rambut merupakan bagian tubuh seseorang yang sangat berharga, apalagi bagi wanita seakan akan rambut adalah mahkotanya. Karana memiliki rambut yang sehat, indah, kuat, dan tanpa ketombe adalah dambaan semua orang khususnya pagi para wanita.
Selain berketombe masalah lain yang sering terjadi pada kepala adalah rambut rontok.

Oleh karena itu perawatan yang baik dan teratur sangat diperlukan, entah itu perawatan disalon ataupun perawatan dirumah dengan bahan alami. Adapun penyebab rambut rontok yang perlu anda ketahui supaya bisa meminimalisir terjadinya kerontokan pada rambut.

Penyebab rambut rontok


1. karena penyakit

Ada beberapa penyakit yang mempunyai dampak kerontokan rambut, rata-rata penyakit tersebut adalah penyakit kronis seperti diabetes, dan kangker darah.

2. Shampo yang tidak cocok

Penggunaan shampo yang tidak cocok dapat menyebabkan rambut rontok, karna belum tentu shampo dengan harga yang mahal cocok untuk anda pakai. Karena setiap orang memiliki memiliki kesensitifan pada kulit kepala yang berbeda-beda. Jadi pilihlah shampo yang cocok untuk rambut dan kulit kepala anda agar tidak terjadi ketombe dan rambut rontok.

3. Masa kehamilan dan persalinan

Penyebab yang ketiga ini tidak perlu anda khawatirkan, karena rambut rontok pada masa kehamilan dan persalinan adalah kondisi yang normal. Kerontokan terparah terjadi setelah persalinan dan aka normal kembali setelah 3 bulan. jadi anda tidak perlu khawatir

4. Kurang gizi dan vitamin

Kurang gizi dan vitamin tidak hanya dapat memicu datangnya suatu penyakit, kerontokan rambut pun bisa terjadi jika seseorang kekurangan asupan gizi dan vitamin.

5. Stress

Stres adalah salah satu penyebab rambut rontok yang sering dialami. kebanyakan dari mereka mengalami penipisan/kerontokan rambut akibat dari shock, stres, bisa juga tekanan batin. Yang dimaksutkan shock/stress disini adalah tiba-tiba mengalami kehilangan atau  kematian pada anggota keluarga. Hal-hal itulah yang dimaksutkan disini.


Obat rambut rontok alami


1. Minyak zaitun

Kandungan vitamin E yang terdapat pada minayak zaitun sangat bermanfaat untuk menguatkan dan mencegah kerontokan pada rambut.

untuk cara penggunaannya, Siapkan botol dan masukan minyak zaitun, kemudian anda bisa menembahkan campuran seperti kelopak bunga mawar atau bunga melati ke dalam botol tersebut. Tutup dan diamkan satu hari satu malam atau 24jam. Setelah itu oleskan minyak zaitun pada kulit kepala anda dan diamkan beberapa saat agar kandungan minyak tersebut meresap dikulit kepala anda. Dan terakhir bilas dengan air bersih/keramas.

2. Lidah buaya

Seperti yang telah saya jelaskan diartikel sebelumnya tentang khasiat lidah buaya untuk menghilangkan ketombe. Selain itu lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk mencegah ataupun mengobati kerontokan rambut.

Kandungan yang terdapat pada lidah buaya seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, dan polisakarida sangat bermanfaat bagi kesehatan serta dapat meregenerasi sel-sel kulit yang rusak dan membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat dan kuat.
untuk cara penggunaanya anda tinggal mengoles-oleskanya saja pada kuli kepala anda.

3. Minyak kemiri

Kemiri adalah bumbu masakan yang dikenal oleh banyak orang, selain itu kandungan minyak yang terdapat pada kemiri sangat bermanfaat menyuburkan rambut dan mencegah kerontokan.

untuk cara penggunaanya anda bisa langsung membeli minyak kemiri, bisa juga membuatnya sendiri dengan cara menumbuk kemiri tersebut. Kemudian peras kemiri yang sudah ditumbuk tadi dan gunakan pada kulit kepala anda dengan teratur.

4. Teh hijau

Dengan kandungan anti oksidanya yang tinggi, teh hijau mampu untuk mencegah kerontokan rambut.
cara pemakainya, masukkan daun teh ke dalam wadah, tuangkan air panas, setelah dingin, air tersebut bisa anda gunakan dikulit kepala anda.

Cara-cara diatas adalah cara mensuplay vitamin dari luar, oleh karena itu nutrisi dari dalam juga sangat diperlukan. Dengan menjalani pola makan yang sehat dan makan makanan kaya gizi dan nutrisi dapat mencegah kerontokan rambut semakin parah.

No comments:

Post a Comment