Friday 18 March 2016

Cara registrasi kartu indosat terbaru

Seiring berkembangnya jaman dan maraknya kasus kejahatan yang memanfaatkan jaringan telekomunikasi di Indonesia, maka setiap provider telekomunikasi mengeluarkan kebijakan dalam hal registrasi kartu perdana sesui peraturan yang harus dilakukan. Jika peraturan dari setiap provider tidak kita lakukan dengan benar maka kartu perdana yang kita aktifasi otomatis akan terblokir. Memang awalnya saat pertama kali kita mendaftarkan kartu perdana yang baru saja dibeli sukses sukses saja, namun jika identitas yang kita daftarkan ngawur maka 2-3 hari nanti kartu perdana tersebut akan otomatis terblokir.


cara registrasi kartu indosat


Cara registrasi kartu perdana indosat yang baru dibeli


1. Ikuti petunjuk pengaktifan Kartu Prabayar Indosat Ooredoo yang muncul di layar ponsel Anda.

- pada tahapan awal, anda akan disuruh memasukkan 6 digit angka id outlet
- setelah itu anda akan disuruh memasukkan nomor id pengenal KTP/SIM
- dan setelah itu disuruh mengisi nama, alamat, tempat dan tanggal lahir
- setelah kesemuanya itu sukses maka anda akan menerima SMS yang berisi pendaftaran berhasil dan disuruh untuk restart hp.

2. Selain itu anda juga bisa melakukan registrasi alternative dengan cara kirim SMS ke 4444 dengan ketik : No. Kartu Tanda Pengenal#Nama Lengkap#Tempat Lahir#Tanggal Lahir (dd/mm/yyyy).

3. Dan perlu diingat mulai tanggal 18 Agustus 2015, Kartu Perdana Prabayar Indosat Ooredoo hanya dapat diaktifkan di area sesuai dengan area aktivasi yang tertera pada bagian depan kemasan Kartu Perdana Prabayar Indosat Ooredoo, apapun itu produknya (IM3, Mentari atau Matrix). Layanan (Voice, SMS , dan Data) tidak dapat Anda gunakan jika aktivasi/registrasi Kartu Perdana Prabayar Mentari Ooredoo atau IM3 Ooredoo dilakukan di luar area aktivasi tersebut.

4. Jika Anda gagal aktivasi/registrasi/daftar kartu Indosat anda karena telah melakukan aktivasi/registrasi di luar area, maka Anda harus melakukan proses regitrasi ulang Kartu Perdana Indosat Anda di area aktivasi yang sesuai peraturan dari pihak indosat. Cara registrasi ulang dengan format: ketik REACT kirim ke 4444 atau menghubungi outlet tempat Anda membeli Paket Perdana Prabayar Mentari Ooredoo atau IM3 Ooredoo tersebut.

5. Dan perlu diperhatikan lagi bahwa Indosat Ooredoo tidak akan memberi ganti rugi dalam bentuk apapun atas kegagalan aktivasi yang dilakukan diluar area atau lokasi aktivasi sebagaimana ditentukan dalam bagian depan Kartu Perdana Prabayar Indosat Ooredoo.

Bagi anda yang ingin membeli kartu perdana Indosat ataupun kartu perdana operator lain di luar kota hendaknya memperhatikan informasi diatas, jangan sampai dikemudian hari kartu perdana anda bermasalah.

Dan jika anda membeli nomor cantik dari luar kota secara online, maka sebaiknya anda minta agar aktivasi/registrasi kartu indosat dilakukan oleh penjual nomor kartu perdana tersebut. Mungkin itulah sedikit informasi mengenai cara registrasi kartu indosat terbaru, semoga artikel diatas bisa bermanfaat..

Baca juga: cara daftar paket im3 unlimited dengan mudah

No comments:

Post a Comment