Friday 21 October 2016

Tips menggemukkan badan yang susah gemuk

Kebanyakan orang berpikir bahwa diet merupakan suatu cara untuk melangsingkan tubuh, namun diet sebenarnya tidak berarti seperti itu, Kerana diet sendiri berasal dari bahasa Yunani yang artinya cara hidup. Jadi lebih tepatnya diet merupakan suatu program mengatur pola makan, baik porsi, ukuran, maupun kandungan gizi yang terdapat pada makanan yang dimakan. Jadi dengan kata lain diet meruapakan suatu usaha yang dilakukan seseorang untuk menjadikan tubuhnya menjadi ideal.

Tidak hanya menggambarkan seseorang yang ingin menjadi langsing, apabila seseorang ingin mendapatkan tubuh yang gemuk pun dapat dikatakan sebuah diet, karena program diet mengatur pola makan, baik porsi, ukuran, maupun kandungan gizinya. Ya jika igin memiliki tubuh yang langsing maka porsi makanan harus kita kurangi, begitupun sebaliknya jika kita ingin mendapatkan tubuh yang gemuk maka porsi makan harus kita tambah.

Menurut para ahli medis apabila seseorang menginginkan berat badanya bertambah ada beberapa faktor yang harus diketahui, karena berat badan bisa bertambah menjadi gemuk tidak hanya memperbanyak makan saja, namun ada faktor lain yang perlu kita lakukan supaya berat badan bisa bertambah. Karena antara faktor satu dengan faktor lainya bisa dikatakan memiliki ikatan yang harus dilakukan semua agar program diet menambah berat badan dapat segera tercapai. Berikut ini beberapa faktor untuk menambah berat badan agar menjadi gemuk:

tips menggemukkan badan

Tips dan cara menggemukkan badan secara sehat


1. Makan makanan bergizi

Faktor utama yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal atau berat badan bisa bertambah adalah makan makanan yang bergizi. Karena makanan yang bergizi mengandung kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh organ tubuh kita untuk menjalankan fungsi sebagaimana mestinya. Makan makanan yang mengandung banyak gizi merupakan faktor mutlak yang harus kita lakukan untuk mendapatkan tubuh yang gemuk, tidak hanya itu saja orang yang memiliki tubuh ideal pun juga harus makan makanan yang beergizi supaya tubuh sehat dan sitem metabolisme lancar.
   
2. Makan sering dengan porsi yang sedikit

Lakukanlah tips menggemukkan badan yang kedua ini secara teratur, karena makan dengan porsi yang kecil namun sering lebih baik dibandingkan makan dalam jumlah porsi yang banyak namun tidak sering. Yang dimaksut makan sering disini sebagai contoh biasanya seseorang makan 3 kali sehari namun ditambah menjadi 5-6 kali dalam sehari dengan porsi yang sedikit. Itu akan lebih baik dan bermanfaat bagi orang yang segera ingin berat badanya bertambah.


3. Makan cemilan

Seseoarng yang gemuk selalu identik dengan makan, ya memang benar karena seseorang yang sering makan pasti akan mudah untuk mendapatkan tubuh yang gemuk. Oleh karena itu apabila anda memiliki tubuh yang kurus dan ingin menggemukkannya maka cobalah untuk makan cemilan, namun cemilan yang anda makan juga tidak boleh asal-asalan cobalah untuk mengetahui kandunagan nutrisi pada makanan cemilah yang anda makan, jauhi dari kandungan kolestrol dan lemak jenuhnya, karena kedua kandungan tersebut dapat berpotensi mengundang penyakit yang bebahaya.

4. Hindari gaya hidup yang tidak sehat
Gaya hidup yang tidak sehat tentu akan berpengaruh buruk bagi kesehatan tubuh kita, yang dimaksut gaya hidup yang tidak sehat contohnya adalah sering bergadang, tidur tidak teratur, makan tidak teratur, merokok, minum minuman keras dan lain sebagainya. Gaya hidup yang tidak sehat itulah yang menjadi penyebab tubuh kita menjadi gemuk, maka dari itu kita harus menghindari dan membiasakan untuk merupah menjadi yang lebih sehat.

Selain itu minum kopi dan minuman bersedo juga harus kita hindari apabila kita mau makan, karena menurut para ahli medis kedua minuman tersebut dapat menghilangkan nafsu makan kita. Apabila nafsu makan berkurang maka makan pun akan malas sehingga tubuh kekurangan gizi yang dibutuhkan.

5. Minum susu dan jus

Jus atau susu merupakan minuman yang kaya akan gizi/nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, mineral, karbohidrat, dan kandungan lain yang dibutuhkan. Maka dari itu apabila kita menginginkan berat badan bertambah kedua minuman ini sangat disarankan untuk dkonsumsi secara teratur pagi hari dan dimalam hari.

6. Hindari minum sebelum makan

Hindarilah minum sebelum makan, apa yang anda pikirkan apabila bila kebanyakan minum sebelum atau sewaktu kita mau makan? Ya yang jelas perut akan menjadi kenyang, apabila perut menjadi kenyang nafsu makan pun akan berkurang. Apabila nafsu makan berkurang pasti kita akan menunda-nunda untuk makan. Kondisi seperti itu apabila terjadi terlalu sering maka dapat mengganggu metabolisme tubuh.

7. Olahraga
Olahraga merupakan aktifitas yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita, dengan berolahraga tubuh kita akan selalu sehat, pikiran jernih dan mudah fokus, dan melindungi dari berbagai penyakit jahat. Bagi seseorang yang menginginkan tubuh yang gemuk, olahraga secara rutin dan teratur juga sangat disarankan. Karena dengan berolahraga massa otot/berat otot dalam tubuh akan bertambah sehingga dapat menjadikan tubuh kita lebih berisi.


Itulah tips sehat menggemukan badan yang susah gemuk, Bagi anda yang mempunyai berat badan kurang dari ukuran ideal maka cara-cara diatas bisa anda jalankan, dan tentunya dijalankan secara konsisten, jangan hanya menjalankan 1 - 2 kali saja, namun secara konsisten dan teratur.

baca juga: penyebab badan kurus

No comments:

Post a Comment