Saturday 31 October 2015

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan cara yang sehat

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan

Permasalahan yang sering dialami wanita setelah melahirkan adalah kegemukan, mulai dari pinggul, paha dan perut. Oleh karna itu berbagai cara mereka tempuh untuk mengembalikan bentuk tubuh mereka seperti sedia kala.
Namun hal yang perlu diingat adalah jangan langsung melakukan diet setelah melahirkan apalagi sang ibu yang melahirkan dengan cara caesar, berikanlah waktu tubuh anda beristirahat untuk memulihkan kodisinya dahulu.

Setelah dirasa tubuh anda sudah pulih kondisinya anda bisa melakukan diet sederhana. Untuk sementara jangan melakukan diet ketat atau olahraga yang terlalu berat karena dapat memberikan dampak negatif pada anda dan bayi anda. Bersabarlah untuk beberapa waktu dengan kodisi bentuk badan anda yang gemuk, atau mungkin anda bisa mengabadikan moment-moment gemuk anda untuk dikenang setelah tubuh anda langsing seperti semula.hhe

Langsung aja ke pokok pembahasan mengenai cara melangsingkan perut setelah melahirkan, ada beberapa cara diet yang bisa anda lakukan yaitu dengan makan makanan yang bergizi serta mengurangi makanan yang berlemak dan mengatur pola makan anda, selain itu olahraga ringan juga harus dilakukan. Karena kedua cara tersebut berkaitan dan apabila salah satu nada tinggalkan maka diet yang anda inginkan akan sulit untuk tercapai.

Berikit adalah cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang sering dilakukan


1. Olahraga ringan

Olah raga adalah cara alternatif untuk mengecilkan perut, sedangkan untuk ibu yang baru melahirkan disarankan jangan melakukan olahraga secara berlebihan. Lakukan olahraga dasar seperi jalan-jalan, jogging, bersepeda, dan berenang. Selalu ingatlah bahwa anda untuk tidak berolahraga secara berlebihan, lakukanlah sebentar asalkan rutin pasti lemak diperut anda akan berkurang.

2. Memakai korset

Korset adalah alat untuk menahan perut agar selalu kencang. Selain itu korset dapat membantu untuk mengurangi pembengkakan dan mendorong otot dan jaringan perut agar kembali seperti sebelum hamil. Lakukan penggunaan korset selama kurang lebih 3 bulan, selain menggunakan korset olahraga serta mengatur pola makan juga sangat diperlukan.

3. Kayu manis

Selain dipercaya mampu mengurangi asam lambung, mengatasi kerontokan rambut, mengatasi nyeri sendi ternyata campuran madu dan kayu manis juga dipercaya untuk membantu mencegah pembentukan lemak sehingga dapat mengurangi berat badan anda. Cukup mencampurkan 2 sdt madu dan sepotong kayu manis dalam air mendidih sehingga kayu manis tersebut dapat bercampur dengan air. Kemudian minumlah sebelum tidur dan pagi hari setelah bangun tidur.

4. Atur pola maka  / jadwal makan


Mengatur pola makan adalah cara yang efektif untuk mengecilkan perut setelah melahirkan, Maksutnya disini agar anda tidak selalu ngemil. Karena ibu yang sedang dalam masa menyusui pasti akan selalu merasakan rasa lapar. Maka dari itu mengatur pola makan sangat disarankan.

5. Konsumsi makanan yang bergizi dan sayuran serta buah
Sayur sayuran serta buah-buahan secara garis besar merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral yang cukup baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu ada beberapa jenis sayur dan buah yang mengandung fitronutrisi, dan kandungan tersebut untuk membantu menghilangkan lemak perut.
Lalu sayur dan buah apa yang mengandung nutrisi fitronutrisi tersebut? Sayur dan buah tersebut antara lain: brokoli, kubis, bunga kol, batam, dan buah-buahan seperti jeruk, lemon, mangga, dan pepaya.

6. Air putih
Air putih selain segar juga bermanfaat bagi tubuh kita, selain mencegah dehidrasi juga berfungsi untuk melarutkan racun dan penyakit pada organ tubuh Anda. Sedangkan kaitanya dengan diet maksutnya, Mengonsumsi air putih sebelum makan bisa membantu anda makan lebih sedikit karena perut telah terasa kenyang.

Segala cara diatas harus dilakukan dengan rutin dan bersabar agar perut langsing yang anda inginkan bisa segera anda dapatkan, cukup sekian dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment