Wednesday 7 October 2015

Cara mengatasi bau mulut

 Cara menghilangkan bau mulut secara alami dan sederhana

 
cara menghilangkan bau mulut

Seperti yang telah saya jelaskan di artikel sebelumnya tentang penyebab bau mulut yang sering dialami seseorang, Dan sekarang saya akan berbagi tips untuk mencegah dan mengatasi bau mulut secara cepat dan alami.
Berikut beberapa tips ampuh yang bisa anda coba untuk menghilangkan bau mulut :

1. Menjaga Kebersihan Mulut

Mulut yang berbau tak sedap tentunya akan sangat mengganggu aktivitas Anda bukan. Dan tentunya hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri anda,untuk itu kebersihan mulut harus kita jaga sebaik mungkin supaya bau mulut tidak menghampiri kita. Dengan sikat gigi secara teratur dan minima 2 kali sehari dapat mencegah timbulnya bau mulut. Selain mencegah bau mulut tentunya gigi kita akan selalu sehat.

2. Kurangi makan makanan yang berbau tak sedap

Yang kedua adalah mengurangi makan makanan yang tidak sedap misalnya, pete, jengkol dan makanan yang banyak memakai bumbu bawang putih. Karena makanan-makanan tersebut merupakan makanan yang mempunyai bau yang tidak sedap. Hal sederhana ini harus anda kurangi jika anda adalah salah satu orang yang hobi makan makanan tersebut.

3. Banyak makan Buah-buahan

Seperti yang telah saya jelaskan dirtikel sebelumnya tentang kekurangan cairan dapat menyebabkan bau mulut. Selain minum air putih langkah tepat yang bisa anda lakukan adalah memperbanyak makan buah-buahan. Selain kekurangan cairan ternyata sariawan juga salah satu penyebab bau mulut. Maka dari itu peran buah disini untuk mengobati sariawan dengan kandungan-kandungan vitamin yang ada pada buah tersebut.

4. Rokok

Sudah tidak mejadi rahasia lagi bah merokok berbahaya untuk kesehaan kita, selain berbahaya bagi kesehatan kita ternyata merokok juga salah satu penyebab timbulnya bau mulut yang tidak sedap. Berhenti dari kebiasaan merokok memang sangat sulit, jika anda salah satu orang yang pecandu rokok dan sering mengalami bau mulut yang tidak sedap. Cobalah mengurangi kebiasaan merokok anda agar bau mulut bisa berkurang.

5. Berkumur

Berkumur salah satu cara paling mudah untuk menghilangkan bau mulut. Anda bisa berkumur dengan air rebusan daun sirih, moutwash (antiseptik), atau bisa juga dengan air hangat yang sudah dicampur dengan garam.

6. Sarapan pagi

Selain bisa menambah tenaga dan mencegah sakit perut ternyata sarapan pagi juga dapat mencegah timbulnya bau mulut. Hal ini dikarenakan dengan sarapan pagi, bakteri penyebab bau mulut yang ada dimulut kita akan mati karena produksi air liur dalam mulut meningkat.

7. Minum susu

Selain enak dan mengandung banyak kalsium, susu juga dapat mengatasi bau mulut. Hal itu dikarenakan banyaknya kandungan nutrisi baik itu vitamin, mineral, kalsium dan lainya, yang dapat mencukupi kebutuhan cairan didalam tubuh kita. Sehingga produksi air liur tidak habis/kering.

8. Kayu manis

Kayu manis merupakan bahan bumbu masakan dan sering juga dipakai buat campuran jamu karen khasiatnya yang dipercaya oleh masyarakat sebagai obat penyakit, ternyata juga berguna untuk mengurangi bau mulut. Caranya cukup mudah, hanya dengan menyeduh kayu manis di dalam teh hangat, kemudian minum secara rutin.

9. Beras

Orang-orang dulu percaya bahwa bau mulut dapat dihilangkan dengan makan beras mentah. Hal ini sudah banyak dibuktikan orang-orang dahulu, setelah selesai makan jengkol ataupun petai, biasanya langsung makan beras. Jika anda mempunyai masalah tentang bau mulut, mungkin cara ini bisa anda coba.

10.permen karet bebas gula

Semua orang mungkin sudah tahu atau bahkan rata-rata untuk mncegah bau mulut mereka sering makan permen karet. Ya hal itu memang benar, karena dengan memakan permen karet dan mengunyah-ngunyah permen tersebut, tnpa kita sadari gigi kita semakin bersih. Tetapi sangat disarankan jika memilih permen karet untuk mengatasi bau mulut, pilihlah permen karet yang rendah gula. Karena gula/manis salah satu penyebab yang bisa membuat gigi kita rusak.


Artikel diatas adalah cara-cara sederhana untuk mencegah/mengurangi bau mulut yang dapat anda coba bila ingin lebih percaya diri bicara di depan orang banyak. Saran, ketika menjalani cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami seperti yang telah saya jelaskan diatas, pilihlah salah satu saja dan lakukan dengan rutin. Jangan ganti-ganti sebelum ada reaksi.

Setelah bau mulut teratasi, yang sebaiknya Anda lakukan adalah melakukan pencegahan dengan mengikuti beberapa cara mencegah bau mulut tersebut. Cukup sekian artikel kali ini dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment