Friday 16 October 2015

Cara menghilangkan kutil

Pengertian penyakit kutil - penyebab penyakit kutil - dan obat kutil alami

https://id.wikipedia.org/wiki/Kutil

Apa sich penyakit kutil itu? Dalam bahasa medis kutil disebut dengan papilloma, yaitu benjolan daging kecil yang tumbuh pada kulit. Biasanya kutilsering tumbuh ditelapak tangan, kaki, jari-jari, pantat, dan bisa juga tumbuh dikemaluan. Entah apa yang menyebabkan kutil bisa bisa tumbuh dikulit kita itu masih menjadi pertanyaan, kebanyakan orang ada yang bilang karna kulit terkena darah ayam pas sedang sembelih ayam, ada juga yang bilang karena kulit sensitif.
Tetapi menurut para ahli medis/kedokteran penyakit kutil disebabkan oleh virus Human Papilloma, yang menyerang kulit sehingga menimbulkan kutil kecil-kecil daiarea kulit.
Sedangkan menurut para ahli medis kutil pun mempunyai jenis-jenis yang berbeda,

Jenis-jenis kutil:

1. Kutil jenis common warts,

 jenis kutil ini mempunyai ciri-ciri: permukaan kasar serta teksturnya berupa benjolan menebal, biasa disebut papula atau plak. Kutil ini sering tumbuh di jari, siku dan lutut. Ciri lain kutil ini adalah memiliki bintik-bintik kecil berwarna gelap yang berasal dari pembuluh darah yang beku.

2. Kutil jenis verrucas,

biasanya tumbuh di telapak kaki, kadang juga di tumit dan di jari-jari kaki. Jenis kutil ini dapat menyakitkan dan biasanya tumbuh ke dalam kulit karena adanya tekanan dari telapak kaki. Ciri lain yang menjadi khasnya kutil ini adalah memiliki titik hitam di tengah dengan daerah putih disekitarnya yang mengeras.

3. Kutil jenis plane warts,

biasanya berbentuk bulat, datar, mulus, dan umumnya berwarna kekuningan, kecoklatan, atau menyesuaikan warna kulit penderitanya.

4. Kutil jenis filiform warts,

Kutil yang terakhir ini biasanya berbentuk panjang dan mulus dan sering tumbuh diarea sekitar kelopak mata, leher, dan ketiak.

Cara menghilangkan kutil secara alami


Meskipun kutil merupakan penyakit yang tidak berbahaya dan tergolong penyakit yang muah dihilangkan, akan tetapi kebanyakan orang masih kebingungan dalam hal menghilangkan kutil tersebut, entah karna caranya atau belum tau obatnya. Untuk itu akan saya bagikan tips cara menghilangkan kutil secara alami:

1. menggunakan kulit pisang

Banyak manfaat yang terkandung dalam kulit pisang, akan tetapi kebanyakan orang jarang mengetahuinya. Manfaat tersebut antara lain, untuk memperantik kulit, mengobati luka, mengobati jerawat, dan mengobati kutil.
Cara menggunakanya cukup mudah, Gosokan bagian dalam kulit pisang yang berwarna putih itu pada kutil setiap malam, dan lakukan secara rutin. efeknya dapat anda ketahui pada hari ke 7-10.

2. Kapur Sirih dan Detergen

Campurlah kapur sirih dan detergen secukupnya, lalu oleskan pada kulit yang ditumbuhi kutil. Diamkan beberapa jam lalu bilas hingga bersih. Biasanya obat ini khusus untuk jenis kutil common warts.

3. Menggunakan garam

Garam ternyata juga dapat menghilangkan kutil dikulit. Hal itu saya alami sendiri ketika saya masih SMP, waktu itu ditangan saya ada 3 kutil seukuran biji pisang dan kecil-kecil dengan jumlah lebih dari 10. Ciri dari kutil yang saya alami tersebut jika digaruk sampai kulit kutil tersebut mengelupas akan terlihat bintik-bintik berwarna merah dan sedikit mengeluarkan darah.

Berbagai cara dan obat saya gunakan agar kutil tersebut hilang, mulai dari memakai duri ikan saya tusuk-tusukan pada kutil tersebut, memakai air accu sampai kutil tersebut benar-benar gosong dan bekasnya sampai sekarang masih terlihat, dan udah memakai obat-obatan yang eli diwarung, alhasil kutil tersebut masih bisa tumbuh lagi. Dan akhirnya bapak saya menyarankan untuk memakai Garam, pertama-tama saya sedikit tidak percaya. Dan pada akhirnya saya mencobanya, tiap sebelum tidur saya gosok-gosokan garam yang sudah dicampur dengan air sedikit. Saya pun terkejut dalam 2 hari kutil ditangan saya pada kempes dan g ada bekasnya sama sekali.

4. Menggunakan busa dari kayu yang dibakar
 
Bahan yang terakhir ini cocok untuk jenis kutil common warts dan verrucas. Hal ini juga saya alami sendiri, ketika masih SMK ada kutil ditelapak tangan saya. Entah jenis kutil apa yang jelas permukaanya kasar dan jika saya coblos-coblos pak jarum kutil tersebut seperti ada akarnya. Berbagai obat juga sudah saya coba tetapi masih saja belum hilang. Dan kemudian ada teman yang menyarankan pake busa kayu yang dibakar.

Obat ini juga sangat mengejutkan, sore saya oles olesi pake busa kayu yang dibakar tersebut dan paginya kutil tersebut mengelupas sampai keakar-akarnya. Padahal sebelumnya saya mencoba pakai jarum, saya tusuk-tusuk kutil tersbut, saya cabut-cabut samapai berdarah darah setelah itu sya kasih sabun dan hansapalas akan tetapi masih aja bisa tumbuh kembali.

Mungkin yang dapat diambil kesimpulan dari artikel diatas adalah, ada 4 jenis kutil, dan mungkin setiap jenis tersebut mempunyai cara-cara berbeda dalam mengobatinya, dan obatnya berbeda-beda tergantung jenis kutil tersebut. Dan jika dengan obat tradisional kutil tidak kunjung sembuh, segeralah hubungi dokter. Cukup sekian dan semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment