Wednesday 14 October 2015

Obat batuk untuk ibu hamil

Apa saja sich obat batuk untuk ibu hamil itu



obat batuk untuk ibu hamil

Bagi seorang ibu yang sedang hamil ataupun menyusui menjaga pola makan merupakan suatu kewajiban supaya calon bayi yang masih didalam kandungan ataupun bayi yang sedang dalam masa minum air susu ibu tetap terjaga dan tidak mengalami sesuatu hal yang tidak diinginkan.
Sang ibu yang sedang hamil akan membagi sistem imunnya untuk calon buah hati yang masih di dalam kandungan.
Jika tubuh kekurangan nutrisi, dan kurang istirahat maka tidak heran daya tahan tubuh ibu yang sedang hamil menurun, hal itu bisa menyebabkan terserang berbagai macam penyakit.
Salah satu penyakit itu adalah batuk, penyakit ini yang kerap dialami oleh ibu hamil. Saat batuk menyerang, rasa panik dan bingung pasti yang aa dibenaknya, pasalnya seorang ibu hamil tidak dianjurkan untuk sembarangan membeli dan mengkonsumsi obat dari warung ataupun tempat lain yang tidak direkomendasikan oleh dokter. Maka dari itu bagi ibu hamil yang sedang terserang batuk, segeralah memeriksakan diri kedokter ataupun bidan untuk mendapatkan obat yang tepat.

Obat batuk alami untuk ibu hamil


1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan obat mujarab sangat mujarab mengobati batuk kering maupun batuk berdahak. Siapapun boleh mengkonsumsinya , entah anak-anak, orang dewasa, orang tua ataupun ibu hamil sekalipun. Jeruk nipis adalah obat batuk alami dan tidak akan mengakibatkan masalah jika diknsumsi ibu hamil, karena berasal dari bahan alami. Meskipun obat ini alami, disrankan untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya.

2. Madu
Madu memang sudah terbukti dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya dapat menyembuhkan batuk dalam waktu singkat tanpa memberi efek samping. Entah itu batuk berdahak ataupun batuk tidak berdahak, entah itu balita, orang tua ataupun ibu hamil. Untuk para ibu hamil yang sedang mengalami batuk, saya sarankan madu untuk menjadi solusinya. Selain rasanya enak, madu mempunyai kandungan yang luar biasa, sehingga sangat baik untuk perkembangan si janin.

3. Konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin c
Batuk penyebab utamanya adalah virus, dan sebenarny batuk bisa hilang dengan sendirinya, hanya saja semua orang tidak nyaman dengan kondisi tersebut. Untuk itu meningkatkan daya tahan tubuh dengan makan makanan yang brgizi, dan banyak mengandung vitamin C dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan batuk.

4. Daun seledri
Banyak orang yang mungkin belum tahu bahwa daun seledri juga bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan batuk dan tentunya aman juga untuk ibu hamil, tidak hanya mempercepat penyembuhan batuk, daun yang memiiki kandungan vitamin A, B1, dan B2 serta B6 dan vitamin C ini ternyata juga berkhasiat menurunkan kolestrol, sebagai obat mata yang kering, dan mengobati anemia.

5. Daun kemangi

Daun ini memiliki beberapa manfaat kesehatan dan salah satunya untuk meredakan batuk. Kandungan daun ini memiliki minyak esensial seperti eugenol, sitronelol, linalool, citral, limonene dan terpineol. Dan senyawa ini diketahui memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri sehingga mambantu meredakan iritasi pada tenggorokan ketika anda batuk.
Caranya pengolahanya gimana? Untuk cara pengolahanya anda tinggal merebusnya dicampur dengan garam sedikit, setelah itu minum air rebusan daun kemangi tersebut.

Sebagai seorang ibu yang sedang hamil kesehatan adalah nomer satu yang harus dijaga, supaya janin yang ada didalam kandungan juga etap sehat. Dan jika mengalami sakit seperti batuk dan pilek, walaupun tergolong penyakit yang tidak berbahaya pastinya ingin segera mengobati agar tidak berdampak pada janin yang dikandungnya. Obat alami yang telah saya tulis diatas mudah-mudahan dapat membantu, dan jika dirasa batuk belum juga sembuh segera periksakan kedokter aataupun ahli medis lainya. cukup sekian dan semoga bermanfaat.
baca juga:
obat batuk kering
obat batuk berdahak

No comments:

Post a Comment