Friday 2 October 2015

Obat sakit gigi alami

obat sakit gigi alami

Kebanyakan orang takut untuk mengunjungi dokter gigi. Bahkan ada juga yang trauma dengan dokter gigi, Hal itu bukan dikarenakan dokternya lho, tetapi rasa sakit pada gigi yang dirasakanya. Bahkan baru mendengar kata dokter gigi saja langsung terasa ngilu giginya. Jika anda adalah salah satu orang yang mengalaminya, solusi terbaik selian pergi kedokter gigi adalah mengobati dengan bahan-bahan alami.
Karena bahan alami adalah obat alternatif pengganti obat dari dokter. Selain harganya murah, mudah didapat dan tanpa efek samping. Selain itu obat dari bahan alami tak kalah khasiatnya dari obat kimia.
Langsung aja ya, berikut bahan bahan alami untuk mengobati sakit gigi yang sering digunakan oleh masyarakat:

Bahan-bahan alami untuk obat sakit gigi


1. Daun sirih

Cobalah lihat nenek-nenek atau beberapa orang tua yang sering mengunyah daun sirih. Pasti bibir dan gigi mereka tampak merah sekali. Akan tetapi tidak pernah kita sadari ternyata gigi-gigi mereka kebanyakan masih utuh dan tak terlihat keropos. Sebelum teknologi berkembang dari dulu masyarakat Indonesia biasa menggunakan daun sirih sebagai penguat gigi dan menghilangkan bau mulut.

Akan tetapi jaman sekarang para generasi muda sudah tidak menggunakan daun tersebut untuk membersihkan gigi dan mulut mereka. Jika anda sedang sakit gigi dan ingin mencoba mengobatinya dengan bahan-bahan alami, berikut ramuan daun sirih yang perlu anda coba.

Bahan: Daun sirih.
Cara pengobatan: pertama Rebus kedua bahan tersebut, diamkan beberapa saat supaya dingin. kemudian gunakan rebusan air tersebut untuk berkumur secara rutin {rutin dalam artian jam, satu jam sekali/ dua jam sekali}, dalam beberapa jam insya Alloh sakit gigi yang anda rasakan akan segera sembuh. Karna dauh sirih sendiri mempunyai kandungan antiseptik alami yang dapat membunuh kuman penyebab sakit gigi tersebut.

2. Bawang Putih

Bawang putih mempunyai kandungan asam amino alisin, asam amino tersebut memiliki khasiat anti bakteri. Langsung aja ke komposisinya:

Bahan: Bawang putih (1 siung saja}.
Cara pengobatan: Kupas kulit luarnya, kemudian tumbuk bawang putih sampai halus. Lalu tempelkan tumbukan bawang putih tersebut pada bagian gigi yang sakit. Selain cara tersebut anda juga bisa langsung mengunyah bawang putih mentah selama beberapa menit.
 
caatatan untuk penggunaan bawang putih, Jika anda memakai bawang putih untuk mengobati sakit gigi, anda harus menggerus, menumbuk atau mengunyahnya. jika anda hanya mengoles-oleskany supaya tidak bau, maka bawang putih tersebut tidak akan manjur. karena asam amino alisin yang perguna sebagai antiseptik tersebut dapat keluar jika bawang putih dihancurkan/ditumbuk.

3. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh salah satu bahan yang mempuyai kandungan eugenol, Dan minyak tersebut sering digunakan dalam industri sebagai bahan pembuatan obat gigi. Karena eugenol sendiri bermanfaat sebagai anti bakteri. Maka dari itu jika anda sedang sakit gigi, minyak cengkih bisa menjadi solusi untuk obat sakit gigi anda.

Tahukah anda ternyata selain dapat digunakan untuk obat sakit gigi, minyak cengkeh juga berkhasiat untuk mengatasi ejakulasi dini bagi kaum pria lho. seperti yang dikutip dari alodokter.com bahwa minyak cengkeh dapat digunakan utuk mengatasi ejakulasi dini, cara penggunaanya cukup dioleskan pada organ intim pria 1 jam sebelum melakukan hubungan suami istri. Dan menurut informasinya, khasiatnya juga tidak kalah dengan produk lain seperti hajar jahanam, atau foredy, atau gambir serawak. Kelebihanya tidak berbeda dengan kelebihan dari ciri hajar jahanam ataupun produk yang lain, yaitu aman digunakan tanpa efek samping yang membahayakan.

Bahan: Minyak cengkeh secukupnya.
Cara pengobatan: Gunakan minyak cengkeh dengan cara meneteskannya pada gigi yang sakit, bisa juga dengan menggunakan kapas atau cotton bud dengan cara ditempel-tempelkan. Kurang lebih 30 menit, setelah rasa sakit hilang barulah berkumur dengan air hangat.


4. Getah jarak

Tanaman ini termasuk spesies dari eurphobiaceae dan tergolong dari genus ricinus subtribe riciniae. Tubuhan yang sering tumbuh di hutan, pinggiran pantai dan kebun-kebun ini ternyata getahnya mampu mengobati sakit gigi, 

Bahan: Getah jarak.
Cara pengobatan: Ketika anda memetik daun beserta tangkainya, segera mungkin getah yang ada ditangkai tersebut teteskan pada gigi anda yang sakit. Atau bisa juga dengan melukai batangnya, ketika getah keluar usap pakai kapas lalu tempelkan pada gigi yang sakit.


Itulah 4 bahan alami yang sering dipakai masyarakat untuk mengobati sakit gigi, sekedar informasi/saran tambahan
Jika kondisi sakit gigi anda pada kondisi tertentu, anda lebih disarankan untuk pergi kedokter atau mencari bantuan medis secara langsung. Karena artikel yang saya tulis diatas jika penanganan oleh dokter gigi belum memungkinkan. Jika dengan obat-obat alami diatas sakit gigi anda tidak kunjung sembuh, segeralah pergi kedokter agar bisa mengetahui kondisi yang sebenarnya.
Cukup sekian artikel tentang obat sakit gigi alami dari saya, semoga ada manfaatnya

No comments:

Post a Comment