Friday 2 October 2015

Cara memutihkan gigi

cara memutihkan gigi

Gigi yang putih, bersih dan sehat adalah dambaan bagi semua orang, tak terkecuali untuk saya sendiri. Ada banyak sekali cara yang dapat membuat gigi kita kita selalu putih. Karena dengan memiliki gigi yang putih akan menambah kepercayaan diri kita. Bahkan demi menjaga penampilan, kebanyakan orang tidak segan menghabiskan uang dan tenaga untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.
Banyak sekali yang ingin tahu bagaimana cara memutihkan gigi secara alami dan cepat, karena dengen cara alami selain tanpa efek samping tentunya biayanya pun lebih murah. Untuk itulah, disini saya akan paparkan beberapa hal yang mampu memutihkan gigi kita/anda semua.
Sebelum kita mengetahui tips-tips cara memutihkan gigi, terlebih dahulu kita harus mengetahui kebiasaan apa saja yang bisa menyebabkan gigi kita berwarna kuning / tidak putih, berikut penjelasanya :

1. Malas menggosok gigi atau tidak rutin dalam menggosok gigi

2. Terlalu sering meminum kopi ternyata juga dapat menyebabkan gigi menjadi kuning

3. Merokok, semua orang pasti sudah tau tentunya kl efek nikotin biss membuat gigi menjadi kuning

4. Sering mengkonsumsi minuman suplement atau minuman penambah energi ternyata bisa membuat gigi menjadi kuning. karena zat pewarna yang ada pada suplement tersebut

6. Memakai obat pemutih gigi yang tidak cocok, dsb.

Memutihkan gigi secara alami

1. Menggunakan Siwak

Mungkin ada yang belum tau apa itu siwak, siwak adalah sejenis akar tanaman yang berasal dari timur tengah yang sering digunakan pada jaman Rasullullah untuk membersihkan gigi. Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup menggosokkan siwak tersebut pada gigi. Bisa anda lakukan kapan saja dan yang jelas lakukan secara rutin dan Anda akan melihat gigi menjadi putih dalam waktu yang cepat..

2. Menggunakan Arang

Cara memutihkan gigi yang kedua adalah menggunakan arang. Sejak jaman dahuku arang dipercaya bisa membuat gigi menjadi lebih putih. Cara menggunakanya pun cukup mudah, pertama siapkan arang yang bersih, kemudian tumbuk arang agar menjadi bentuk yang halus. Oleskan arang tersebut pada gigi dan gosok menggunakan jari. Lakukan cara ini setiap hari dan Anda akan melihat gigi anda menjadi putih.

3. Menggunakan kulit Jeruk

Cara memutihkan gigi yang ketiga dengan menggunakan kulit jeruk. Bagian kulit jeruk yang harus Anda ambil adalah bagian dalamnya yang memiliki warna putih. Anda bisa menggunakan bagian tersebut untuk digosokkan ke gigi secara  rutin dimalam hari sebelum tidur. Selain bisa membuat gigi menjadi putih juga bisa membuat mulut menjadi segar.

4. Garam Dan Jeruk Nipis

Cara memutihkan gigi yang keempat adalah menggunakan garam dan jeruk nipis. Garam selain mempunyai kandungan antiseptik/anti bakteri ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Csra cukup mudah, siapkan garam dan jeruk nipis {jeruk nipis ini sebagai campuran aja} kemudian peras jeruk nipis tersebut dan ambil airnya. Setelah itu campurkan air jeruk nipis tersebut dengan garam dan gunakan untuk digosokkan ke gigi, lakukan cara ini secara rutin dan insya Alloh gigi anda akan terlihat putih.

5. Menggunakan Biji Pinang

Cara yang satu ini udah dibuktikan banyak orang. Langsug aja ke cara memakainya, pilih biji pinang yang sudah tua, Bakar biji pinang tersebut, kemudian tumbuk biji pinang yang sudah dibakar tadi, Terakhir campurkan tumbukan biji pinang yang sudah halus tersebut dengan deengan sedikit air dan gosokan ke gigi. Selain bisa membuat gigi putih, biji pinang juga bisa membuat gigi menjadi kuat.

6. Menggunakan permen karet

Permen karet selain enak ternyata bisa untuk menjadikan gigi putih. Mungkin kebanyakan orang kl beli permen karet cuma ingin rasanya. Tapi tahukah anda tanpa kita sadari saat kita mengunyah-ngunyak permen tersebut ternyata ada gesekan-gesekan yang membersihkan gigi kita. Saran, belilah permen karet dengan kandungan-kandungan yang tidak membahayakan kesehatan kita.

7. Menggunakan susu

Cara memutihkan gigi yang ketujuh adalah dengan menggunakan susu. Minum susu secara rutin ternyata bisa menjaga gigi kita terlihat putih, mengapa? Karena susu mengandung banyak kalsium yang berguna untuk memutihkan dan menguatkan gigi.

8. menggunakan strawberi

Cara yang terakhir menggunakan buah strawberi, selain enak dimakan buah strawberi juga berkhasiat memutihkan gigi. Cukup dengan mengkonsumsinya secara rutin, pasti gigi anda akan terlihat putih.

Artikel diatas adalah bahan-bahan alami yang sering dipakai kalangan masyarakat, entah karna harga yang murah atau Mungkin karena ada yang berpendapat bahwa segala sesuatu yang alami itu aman. Yang jelas bahan-bahan alami tersebut tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Dan perlu anda tahu juga, berhati-hatilah dalam memilih pasta gigi, karena berdasarkan info yang pernah saya dapat dari berbagai media, ada salah satu produk pasta gigi yang mengandung detergen dan tentu saja berbahaya bagi kesehatan.

Cukup sekian artikel dari saya da mohon maaf jika masih banyak terdapat kekurangan dalam segi penyampaian. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

No comments:

Post a Comment