Friday 30 October 2015

Tanda tanda hamil muda

Tanda-tanda awal kehamilan yang umum terjadi

Tanda tanda hamil muda

 

Apa sich tanda-tanda kehamilan itu? Bagi pasangan suami istri yang baru menikah, kehamilan adalah saat yang paling ditunggu-tunggu dan dinantikan oleh kedua pasangan. Meskipun secara naluri wanita sudah bisa merasakanya, akan tetapi masih banyak tanda tanya dibenak pikiran mereka mengenai kondisi yang dialaminya.
Hal itu dikarenakan rata-rata wanita belum bisa mengetahui secara pasti tentang tanda-tanda kehamilan jika tidak menggunakan alat untuk cek kehamilan.

Kan kita bisa langsung kebidan untuk mengetahui tanda awal kehamilan, lalu apa gunanya mengetahui tanda-tanda kehamilan itu?? Seorang wanita setidaknya harus mengetahui tanda awal kehamilan supaya bisa menjahui pantangan-pantangan saat hamil yang telah saya jelaskan diartikel sebelumya. Karena usia kehamilan yang masih muda sangat rentan oleh aktifitas dan makanan-makanan tertentu. Untuk itu diartikel kali ini akan saya rangkum mengenai tanda-tanda hamil muda / awal kehamilan 1 minggu pertama yang harus diketahui.

 
1. Telat Haid/menstruasi

Dari sekian banyak tanda-tanda kehamilan, mungkin tanda ini menjadi salah satu yang paling mudah diketahui. Ketika anda baru menikah dan mengalami kondisi seperti ini {telat haid/menstruasi} maka segeralah memeriksakan kedokter atau bidan untuk mengetahui kondisi pastinya. Karena ada suatu kondisi lain seperti stress, kelelahan, psikis dan lain sebagainya yang dapat mengakibatkan seorang wanita telat haid/menstruasi.
   
2. Sering buang air kecil

Pada tahap awal kehamilan seorang wanita akan sering keluar masuk toilet untuk buang air keci, hal ini juga harus anda perhatikan jika anda salah satu orang yang sedang menanti-nanti kehamilan. Tanda ini bisa terjadi karena rahim/kantong rahim yang membesar sehingga mendorong kandung kemih dan membuat seorang wanita yang hamil sering buang air kecil.

3. Perubahan payudara

Perubahan payudara adalah salah satu tanda awal kehamilan, perubahan-perubahan itu biasanya menadi lebih besar. Selain menjadi besar, payudara juga mnjadi lebih sensitif dan kadang terasa sakit.

4. Mual-mual {morning sickness}

Mual-mual dan muntah disertai rasa pusing juga merupakan tanda-tanda awal kehamilan. Kondisi itu terjadi dikarenakan adanya peningkatan hormon yang disebut hormon HCG {human chorionic gonadothropin}. Peningkatan hormon tersebut yang menyebabkan rasa pedih pada lapisan perut sehingga memicu terjadinya rasa mual-mual. Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi ini {mual-mual}, karena para ahli berpendapat bahwa morning sickness menunjukkan bahwa kehamilanya tumbuh dengan baik.

5. Nafsu makan berkurang
Hormon HCG selain memicu terjadinya rasa mual-mual juga menyebabkan nafsu makan berkurang, untuk mengatasinya anda bisa menghindari makanan-makanan yang anda rasa bisa memicu rasa mual. Dengan menghindari makanan yang bisa memicu rasa mual tersebut, anda bisa menjaga dengan makan makanan yang anda inginkan untuk menjaga asupan nutisi tubuh anda.

6. Peka terhadap bau

Seorang wanita ketika awal kehamilanya akan sangat peka terhadap bau. Entah itu bau parfum yang dulu dia suka dan saat hamil justru pusing mencium parfum tersebut, Atau cepat merasa pusing ketika mencium bau-bau yang tidak sedap.

7. Kram Perut

Secara umum wanita yang hamil muda di minggu-minggu awal juga akan merasakan pertanda ini. Rasanya seperti ketika mau haid/menstruasi. jika Anda baru menikah dan menantikan kehamilan, kondisi ini perlu anda curigai. Kram perut ini bisa terjadi dikarenakan implantasi janin ke dinding rahim, dan akan terus terasa selama proses tersebut masih berlangsung.

8. Mudah capek / lelah

Mudah lelah juga salah satu dari tanda awal kehamilan, hal itu dikarenakan kebutuhan nutrisi dan oksigen yang meningkat seiring berkembangnya janin.

Semua ciri diatas yang umum dialami oleh kebanyakan wanita, untuk mengetahui secara pastinya anda bisa menggunakan alat cek kehamilan atau bisa langsung memeriksakan diri kedokter/tenaga medis lainya. cukup sekian dan semoga bermanfaat.

Nb. Nah bagi anda seorang wanita yang sudah menikah dan memiliki tanda-tanda hamil muda diatas, segera periksakan ke dokter kandungan. Jika hasilnya positif hamil, maka anda harus mulai lebih ekstra hati-hati apalagi di usia muda hingga 3 bulan awal. Kami sarankan anda konsumsi madu untuk ibu hamil. Karena madu tersebut dibuat dan diformulasikan dengan herbal terstandard yang sangat bermanfaat sebagai suplemen seorang ibu maupun janin yang sedang dikandung. Anda bisa menghubungi kami di 0857-0254-3333 (WA/SMS) untuk pemesanan madu ibu hamil dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran dengan kualitas 100% asli.

No comments:

Post a Comment