Saturday 14 November 2015

Cara agar badan cepat tinggi

cara agar badan cepat tinggi

 Penyebab tinggi badan terhambat

Tinggi badan adalah salah satu faktor untuk menggapai cita-cita seseorang, dalam beberapa peekrjaan ada juga yang menuntut tinggi badan sebagai persyaratanya. Seperti polisi, model, pramugari, tni, dan bahkan sekarang ada juga pabrik yang menuntut tinngi badan sebagai syarat untuk mendaftar pekerjaan.


Memang tidak bisa dipungkiri penampilan fisik merupakan salah satu faktor yang dinilai dari seseorang. Entah itu dalam memilih jodoh ataupun dalam mencari pekerjaan.
Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi atau menghambat tinggi badan seseseorang tidak tumbuh dengan maksimal. Faktor-faktor tersebut antara lain:

1. Kurangya kebutuhan gizi

Diusia sedini mungkin dimasa pertumbuhan usahakan untuk mencukupi asuapan gizi seperti, vitamin, mineral serta kalsium. Masa pertumbuhan seseorang dimulai pada usia 0 tahun hingga usia 24 tahun, dan ketika usia 17 tahun pertumbuhan akan sangat terlihat hingga diusia 20 tahun. Setelah usia 20 tahun keatas sampai dengan usia 24 tahun pertumbuhan badan tidak bisa semaksimal dibandingkan sebelum usia 20 tahun. Maka dari itu, konsumsilah gizi untuk memaksimalkan pertumbuhan badan anda

2. Kurang berolahraga

Kurangnya berolahraga selain rentan oleh berbagai macam penyakit juga dapat menghambat pertumbuhan seseorang dimasa pertumbuhanya. Asupan gizi jika tidak diimbangi dengan berolahraga tentunya tidak bisa memaksimalkan pertumuhan seseorang dimasa pertumbuhanya.

3. Faktor genetik

Faktor penghambat pertumbuhan yang ketiga ini adalah faktor genetik/keturunan. Apabila orang tua anak memiliki postur tubuh yang pendek maka secara genetik anak tersebut akan cenderung berpostur pendek sama seperti orang tuanya.

Cara agar badan cepat tinggi secara alami

Badan tinggi bisa anda dapatkan dengan berbagai cara dan tentunya dengan usaha dan disertai do'a. Namun perlu diingat selain usaha dan do'a, harus ada kemauan dalam diri untuk menambah tinggi badan. Dan satu lagi, selain itu anda juga harus megetahui bahwa tinggi badan seseorang bisa bertambah sampai batas usia 24 th. Setelah usia tersebut jika anda menginginkan tinggi badan bertambah dengan cara apapun hasilnya akan sia-sia.
langsung aja ya.. berikut cara/tips supaya tinggi badan anda bisa maksimal dimasa pertumbuhan:

1. kebutuhan gizi

Dari faktor gizi yang diperlukan untuk menyongsong pertumbuhan tulang adalah kalsium selain itu gizi seimbang dari sumber lainnya juga sangat diperlukan dimasa tumbuh kembangnya. Oleh karna itu masa dimana seseorang sedang dalam masa pertumbuhanya harus selalu memenuhi asupan gizi yang diperlukan oleh tubuh, agar pertumbuhanya tidak terhambat. Selain asupan gizi, asupan cairan juga sangat dibutuhkan dimasa pertumbuhan seseorang.

2. Berolahraga

Selain mencukupi asupan gizi cara lainnya untuk meninggikan postur tubuh adalah dengan berolahraga secara rutin diusia sedini mungkin. Ada beberapa jenis olahraga yang dapat merangsang pertumbuhan tulang semakin cepat dan juga memaksimalkan pertumbuhan badan. olahraga tersebut antara lain:

-Berenang

Berenang salah satu olahraga yang digemari oleh semua orang, selain itu ternyata berenang merupakan salah satu olahraga yang paling efektif untuk mempercepat/memaksimalkan pertumbuhan badan. Didalam olahraga berenang mempunyai gerakan yang memaksa otot kaki untuk terus tumbuh dan gerakan tangan akan menarik otot dan tulang punggung untuk selalu bergerak. Oleh karena itu seseorang yang terbiasa berenang semasa perutumbuhan akan lebih cepat tinggi dibanding seseorang yang tidak pernah berenang.

-Lari sprint {jarak pendek}

Lari sprint atau lari dengan kecepatan maksimal merupakan suatu gerakan badan yang dapat memaksimalkan pertumbuhan tulang. Karena gerakan berlari semua otot dan tulang mulai dari kaki sampai leher melakukan gerakan yang dapat merangsang untuk tumbuh keatas.

-Voli, Badminton, Basket

tidak mengherankan jika semua orang dibuat kagum dengan postur tubuh seorang atlet ketiga olahraga tersebut, postur tubuh mereka tinggi dikarenakan aktifitas keseharianya yang sering melompat-lompat. Gerakan melompat-lompat diyakini bisa merangsang otot-otot dan tulang untuk bertambah tinggi dengan cepat.

Hanya sekedar saran, hindarilah melakukan aktifitas yang berat dan rutin selama masa pertumbuhan anda, misalnya angkat-angkat benda berat.

cara agar badan cepat tinggi

Itulah beberapa cara agar badan cepat tinggi, berhasil tidaknya cara-cara diatas tergantung dengan seberapa besar usaha serta do'a yang anda lakukan. Cukup sekian dan semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment