Friday 13 November 2015

Tips hilangkan bekas jerawat


tips hilangkan bekas jerawat
bekas jerawat

Jerawat dan bekas jerawat merupakan masalah yang serius bagi kalangan anak muda. Walaupun jerawat bukan merupakn penyakit yang berbahaya, akan tetapi jerawat dan bekas jerawat tersebut membuat seseorang kehilangan rasa percaya dirinya apalagi saat bertemu dengan orang yang disukai.


Lalu apa yang harus dilakukan agar bekas jerawat tersebut hilang? Bekas jerawat /flek hitam diwajah tersebut bisa hilang dengan perawatan wajah yang baik, dari segi pengobatan maupun berawatanya. Ada 2 penyebab yang mendasari timbulnya bekas jerawat yang perlu diketaui supaya dapat meminimalisir bekas tersebut.

Penyebab bekas jerawat


-Bakteri

Jerawat bisa timbul dikarenakan jumlah kelenjar minyak pada wajah/bagian tubuh lainya yang berlebih dan bercampur dengan sel kulit mati. Kemudian sel-sel kulit mati tersebut bercampur dengan debu, kotoran, bakteri dan lama-kelamaan akan menebal dan dapat membentuk penyumbatan sehingga memicu terjadinya plak hitam/bekas jerawat pada kulit.


-sering memencet jerawat

Memencet jerawat bukan merupakan solusi untuk menghilangkan jerawat yang baik, hal tersebut bisa saja dilakukan akan tetapi bisa menimbulkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Hampir semua orang yang memiliki bekas jerawat itu dikarenakan memencet-mencet jerawat tersbut.

Obat untuk bekas jerawat


1. Gunakan kosmetik

penggunaan kosmetik yang cocok untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut adalah salah satu pilihan yang tepat, akan tetapi ada beberapa hal yang harus anda ingat. Hal-hal tersebut adalah:
guanakn kosmetik penghilang jerawat tersebut hanya pada area yang ada bekas jerawatnya.

Kenapa harus diarea bekas jerawat saja yang dikasih pemutih wajah? Mungkin kebanyakan orang tidak menyadari dan selalu memakai kosmetik penghilang bekas jerawat di semua area wajah. Hal tersebut jika dilakaukan terus menerus hasilnya sama saja, pastinya bekas jerawat masih belum hilang.

Warna kulit bekas jerawat dengan warna kulit diarea sekitar bekas jerawat tersebut pastinya berbeda, jika anda memakai kosmetik tersebut disemua area wajah maka hasilnya kulit bekas jerawat tersebut sedikit menjadi putih dan kulit sekitar bekas jerawat menjadi putih, begitu seterusnya. Jadi pemakaian kosmetik penghilang bekas jerawat tersebut harusnya dipakai diarea flek hitam bekas jerawat saja, supaya bisa mengimbangi warna kulit sekitarnya.

2. Menggunaan bahan alami

- lidah buaya

Banyak manfaat yang terkandung dalam lidah buaya, maka tak heran banyak produk-produk kosmetik ataupun bahan perawatan rambut menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Lidah buaya sangat terkenal dalam khasianya menebalkan rambut, selain itu ternyata lidah buaya juga berkhasiat mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan bekas jerawat.

- Tomat

Kandungan vitamin A dan C didalam tomat berkhasiat untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan membantu dan memperbaiki sel-sel kulit yang mati, selain itu tomat juga bermanfaat untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit.

-Madu

Minuman multi manfaat ini memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Kandungan-kandungan pada madu tidak hanya berfungsi untuk menyembuhkan jerawatnya saja, akan tetapi juga sangat berkhasiat memudarkan noda atau flak hitam bekas jerawat. Selain itu madu juga berkhasiat unruk melembabkan dan menghaluskan kulit.

Secara umum ada beberapa pengobatan/cara dalam menghilangkan noda bekas jerawat. Akan tetapi cara pengobatan untuk menghilangkan bekas jerawat harus disesuaikan dengan jenis kulit tiap-tiap orang. Karena tiap-tiap orang memiliki tingkat kesensitifan yang berbeda, jadi alangkah lebih baiknya jika kita konsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengobati/memberi obat untuk menghilangkan noda bekas jerawat tersebut.

No comments:

Post a Comment