Monday 9 November 2015

Cara cepat meluruskan rambut


Cara cepat meluruskan rambut
Bisa dikatakan tidak bisa dipungkiri bahwa kaum wanita selalu ingin memiliki rambut yang lurus. Berbagai cara mereka lakukan untuk memiliki rambut yang lurus dan supaya bisa terlihat lebih cantik.
Akan tetapi kebanyakan wanita memilih menggunakan cara modern ataupun memakai obat pelurus rambut berbahan kimia untuk meluruskan rambut mereka.

Alhasil rabut mereka lurus, akan tetapi lurusnya tidak sampai keakar, dan bahkan rambut mereka rusak karena efek dari bahan kimia pelurus rambut tersebut. Lalu apa saja tips untuk meluruskan rambut? OK langsung saja ke pokok pembahasan mengenai cara cepat meluruskan rambut.

Cara cepat meluruskan rambut dengan bahan alami.


1. Rebonding

Rebonding adalah cara alternatif yang dipakai kebanyakan orang untuk meluruskan rambut. Memang cara ini hebat, karena bisa meluruskan rambut secara seketika. Akan tetapi ada sedikit kukurangan dengan cara ini, kekurangan tersebut antara lain lurusnya tidak sampai keakar, kesehatan rambut terganggu, dan biaya rebonding mahal.

2. Dengan menggunakan catok

Cara ini sedikit sama dengan rebonding, akan tetapi cara ini tidak menggunakan obat pelurus rambut. Dan cara ini bisa dibilang cukup efisien dan hemat, karena anda hanya cukup membeli catokan rambut saja dan bisa dipakai berkali-kali. Akan tetapi cara ini tidak bisa meluruskan rambut dengan waktu yang lama, karena dalam beberapa jam bentuk rambut akan kembali seperti semula. Selain itu sering mencatok rambut bisa menyebabkan rambut rapuh dan mudah patah.

3. Usahakan jangan terlalu sering menyentuh rambut

Maksut dari point ke 3 ini adalah, Jika rambut anda sering anda pegang atau sring anda rapi-rapikan/mencoba meluruskan dengan tangan ketika melihat rambut anda tidak pada posisi yang anda sukai maka hal ini malah bisa membuat rambut anda semakin keriting. Biarkan rambut anda tumbuh pada jalurnya sendiri, anda boleh merapikan asalakan sewajarnya aja.

Ada pengalaman dari tetangga saya. Ketika dia smp, waktu itu dia mempunyai rambut yang sangat lurus, sampai sampai diberi julukkan "jaran", karena ciri rambutnya sedikit pirang dan sangat lurus seperti rambut ekor jaran. Lalu apa yang terjadi sekarang? Sekarang rambutnya kebalik 360 derajat dari masa smpnya silam. Hal itu dikarenakan dia sering memegang-megang rambutnya, membasahi rambutnya kalau kering, dan sampai membawa sisir kemana-mana. Entah karna faktor apa, yang jelas itu terjadi pada teman saya..

4. Dengan bahan alami buah pepaya

Cara yang ketiga ini bisa dibilang cukup aman dan ampuh jika anda menggunakanya secara rutin, bisa dikatakan aman karena bahan ini alami dan pastinya tidak memberikan efek samping yang berbahaya. Diketahui pepaya memiliki kandungan mineral yang berkhasiat membantu meluruskan rambut.
Untuk cara pemakainya: haluskan buah pepaya secukupnya dan campur dengan sedikit madu, kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala anda sambil dipijat-pijat, dan ingat jangan langsung dibilas, tunggu kurang lebih 1jam, setelah itu bilas dengan air bersih.

5. Dengan bahan alami buah pisang

buah pisang juga dipercaya berkhasiat dalam membatu untuk meluruskan rambut, dan yang jelas memakainya harus dilakukan secara rutin.
cara pemakainya tidak berbeda dengan buah pepaya, pertama siapkan buah pisang secukupnya, haluskan buah pisang dan campur dengan madu, dan oleskan dirambut dan kulit kepala anda sambil dipijat-pijat, diamkan beberapa saat baru anda bilas.

Cara-cara diatas saya ambil dari referensi berbagai media, kecuali point nomer 3. Dan yang perlu diingat, selain menggunakan cara / obat pelurus anda juga harus selalu menjaga kebersihan rambut. cukup sekian dan semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment