Sunday 8 November 2015

Tips memanjangkan rambut dengan cepat

Tips memanjangkan rambut dengan cepat


Mempunyai rambut panjang adalah dambaan bagi kaum hawa, bahkan ada yang mengatakan jika wanita tidak berambut panjang maka cantiknya tidak terlihat maksimal. Oleh karena itu kesehatan rambut dan kulit kepala harus diperhatikan guna mempercepat proses pertumbuhan rambut,
Faktor kebersihan, usia, serta ketidakseimbangan hormoral pada seseorang dapat mengakibatkan pertumbuhan rambut yang terhambat/kurang maksimal.

Oleh karena itu terkadang berbagai cara, berbagai obat, dan berbagai perawatan modern telah dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun semua itu memerlukan biaya yang bisa dibilang tidak murah, dan kalau kulit kepala memiliki kesensitifan pada bahan-bahan kimia bisa membuat rambut anda rusak. Sehingga anda akan kesulitan untuk segera memiliki rambut panjang. oleh karena itu berikut akan saya ulas mengenai tips memanjangkan rambut secara cepat dengan bahan alami.

Cara cepat panjangkan rambut dengan alami


1. Menggunakan lidah buaya

Tidak diragunakan lagi khasiat ari lidah buaya, selain bermanfaat untuk dijadikan bahan makanan, untuk melebatkan/menebalkan rambut, untuk mengobati rambut rontok secara alami, untuk hilangkan ketombe, ternyata lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk memanjangkan rambut. Bagi anda yang segera menginginkan rambut panjang dan lebat, maka lidah buaya bisa menjadi bahan alternatif yang bisa anda gunakan. Cara menggunakanya, ambil sepotong lidah buahnya secukupnya, lalu oles-oleskan pada kulit kepala anda. Diasarankan memakainya dimalam hari sehingga bisa ditinggal tidur dan paginya baru dibilas dengan air bersih.

2. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dipercaya oleh nenek moyang kita sejak zaman dahulu sebagai bahan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Hal itu dibenarkan oleh para ahli kesehatan, karena minyak zitun memiliki kandungan vitamin A, C, D, E, K, asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam stearate, lignoserat, asam arachidat, asam palmitat, polifenol, asam oleat, pottasium, asam lemak esensial, zat besi, dan juga kalsium.

Untuk cara menggunakanya, anda tinggal memakainya dikulit kepala anda sebelum tidur sambil dipijat-pijam, jangan langsung dibilas, dan biarkan kandungan minyak tersebut meresap kedalam kulit kepala anda, setelah pagi anda bisa membilasnya dengan air bersih/shampo.

3. Menggunakan santan

Kadang tidak terpikirkan oleh kita tentang air perasan dari kelapa parut ini sangat bermanfaat untuk meyehatkan dan menyuburkan rambut. Dan mungkin kia hanya berfikir kalau santan hanya berguna untuk bumbu masakan. Selain menyuburkan rambut dan sebagai bumbu masakan, santan juga bisa dipakai sebagai bahan conditioner alami. Untuk cara penggunaanya anda bisa langsug memakainya dikepala sambil dipijat-pijat agar kandungan nutrisinya meresap kekulit kepala anda, setelah itu diamkan kurang-lebih 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Menggunakan teh hijau

Teh hijau juga dapat dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut dan kulit kepala anda, sehingga proses pertumbuhan rambut menjadi lancar dan rambut anda bisa semakin cepat panjang. Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena kandungan antioksidan pada teh hijau tersebut dapat membatu memperlancar sirkuasi darah kekulit kepala anda.

Cara penggunaanya, seduh teh hijau secukupnya seperti halnya anda menyeduh teh untuk diminum. Kemudian pakai/balurknan kekulit kepala anda sambil dipijat-pijat. Dan tunggulah kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

5. Menggunakan putih telur

Selain bermanfaat memutihkan muka secara alami ternyata putih telur sangat bermanfaat untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Lansung aja kecara penggunaanya, pisahkan kuning telur dengan putih telur, kemudian basuhkan atau gosok-gosokkan pada rambut dan kulit kepala anda. Jangan langsung dibilas, biarkan krang lebih 15-20 menit agar hasilnya lebih maksimal. Setelah 20 menit anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Selain menggunakan bahan-bahan alami diatas, anda juga harus mencukupi asupan gizi dan vitamin. Terutama vitamin B, karena vitamin B sangat berperan penting dalam menyuburkan serta menyehatkan rambut dan kepala anda. Dan jika kekurangan vitamin B rambut anda akan rapuh, bercabang dan lusuh. Selain itu

Yang harus diingat bahwa ini adalah cara alami, dan hasilnya tidak bisa langsung kita rasakan. Dengan sabar dan rutin dalam menggunakanya, pasti akan mendapatkan hasil yang anda inginkan.

No comments:

Post a Comment