Monday 9 November 2015

Cara membuat rambut kriting alami

Tidak semua wanita suka dengan rambut yang selalu lurus, ada kalanya wanita merasa bosan dan ingin merubah gaya rambut mereka. Entah itu disanggul atau dikritingkan, namun biasanya wanita memilih mengkritingkan rambut untuk mengganti model gaya rambutnya.


Dan biasanya cara dipakai kebanyakan wanita dengan menggunakan alat modern dan dikasih obat agar hasil rambut kritingnya bisa bertahan lama, namun tentunya cara itu dapat merusak rambut. Maka dari itu diartikel ini akan saya berikan tips mengenai cara mengkritingkan rambut tanpa menggunakan obat atau alat modern.

Cara membuat rambut kriting alami dengan cepat


1. Dengan dikepang

Kepang adalah salah satu cara tradisional yang sering dipakai untuk mengkritingkan rambut. Caranya cukup mudah da bisa anda lakukan sendiri, yaitu dengan membagi rambut menjadi 3 bagian. kemudian silangkan bagian dua rambut tadi, lalau silangkan juga yang satu bagian, begitu seterusnya. Lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
Cara membuat rambut kriting alami

Dengan sering mengepang rambut, maka anda akan segera mendapatkan hasil rambut kriting yang anda inginkan.

2. Diglamit

Diglamit juga merupkan cara untuk mengkritingkan rambut secara alami, cara ini tidak berbeda dengan dikepang. Hanya saja diglamit itu lebih kecil daripada dikepang, kalau dikepang itu anda harus mengambil semua bagain rambut, sedangkan diglamit hanya hanya sedikit bagian rambut yang anda ambil. Setelah diglamit jangan langsung melepaskanya, biarkan dulu sampai beberapa jam, lebih lama maka akan lebih baik hasilnya.

4. Menggunakan Rol

Cara membuat rambut kriting alami

Rol rambut adalah salah satu alat yang digunakan untuk mengkritingkan rambut. Dan alat ini bisa anda beli dito-toko. Sangat mudah pemakaian rol rambut, anda tinggal menggulung rambut menggunakan rol tersebut. Diamkan beberapa jam ketika memakai rol tersebut sehingga bisa menghasilkan rambut kriting yang bagus.


Itulah cara membuat rambut keriting alami, utuk model gaya rambut kriting saat ini yang paling disukai adalah kriting gantung. Untuk cara membuat rambut keriting gantung hanya bagian ujungnya saja yang harus dirol, diglamit atau dikepang. Jika cara mengkritingkan rambut diatas sudah sukses anda dapatkan, ada beberapa tips/cara yang harus anda lakukan untuk mempertahankan rambut kriting tersebut.

tips merawat rambut krriting


1. Pilih sisir yang bergigi jarang. Hal ini dimaksudkan, ketika anda menyisir rambut keriting anda pastinya agak kesulitan jika tidak memakai sisir yang bergigi jarang. Dengan menggunakan sisir dengan gigi yang jarang maka rambut anda tidak akan patah-patah.

2. Menyisir pelan-pelan. Rambut kriting cenderung lebih sulit untuk disisir dibandingkan dengan rambut yang lurus, untuk itu anda perlu pelan-pelan saat menyisir agar tidak merusakkan rambut.

3. Pakailah kondisioner. Pakailah conditioner agar rambut keriting anda lebih tahan lama, Jika ingin memakai conditioner alami, santan kelapa bisa menjadi solusinya.

4. Cuci/keramaslah secara teratur.

Cukup sekian artikel tentang cara membuat rambut kriting alami dan perawatanya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat


   

No comments:

Post a Comment