Thursday 5 November 2015

Cara memutihkan muka alami

Cara memutihkan muka alami


Wajah/muka adalah bagian tubuh yang menampilkan sosok seseorang, wanita memandang pria dimulai dari wajah, dan sebaliknya pria pun memandang wanita dimulai dari wajahnya. Dengan kata lain wajah mempunyai peranan penting dalam kehidupan seorang individu untuk mewujudkan impian mereka, agar pasangan selalu cinta, agar terlihat cantik, agar diberi nilai + sebagai model, dan lain sebagainya.


Maka dari itu punya kulit halus lembut dan putih adalah idaman semua orang, dari kalangan selebriti maupun orang biasa. Ada yang sampai rela oprasi plastik agar wajahnya terlihat cantik, ada pula yang melakukan perwatan walaupun dengan biaya yang sangat besar, dan ada juga yang hanya membeli pembersih muka saja.

Memutihkan wajah/muka sebenarnya bisa anda lakukan sendiri dengan cara yang mudah, biaya yang murah dan tanpa efek samping yang dapat membhayakan wajah/muka anda.
Jika anda pernah melakukan perawatan wajah dengan biaya yang besar tetapi tidak memberikan hasil yang maksimal menurut anda, maka anda mungkin perlu mencoba memutihkan wajah dengan baan-bahan alami tanpa menguras kantong anda dan tentunya tidak memberikan efek samping yang dapat membahayakan wajah/muka anda.

Cara dan bahan alami untuk memutihkan muka


1. Bengkoang



Taukah anda dengan buah bengkoang? Buah dengan warna putih susu ini mempunyai manfaat buat kesehatan dan kecantikan. Untuk kecantikan, buah ini mengandung vitamin b1 dan vitamin c, sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang membuat kulit lebih cepat tua, selain itu bengkoang juga berkhasiat mencerahkan kulit wajah, membuat kulit tampak lebih putih, serta mengencangkan kulit. Tidak salah jika prduk kecantikan memanfaatkan buah ini sebagai bahan utamanya.

untuk anda yang ingin mencoba membuat masker dari bengkoang, caranya cukup memarut buah tersebut kemudian saring airnya, diamkan beberapa saat sampai sari-sari bengkoang mengendap. Dan gunakan sari-sari bengkoang yang mengendap tadi untuk dijadikan masker wajah, lakukan secara rutin pasti tidak lama kemudian wajah/muka anda akan terlihat putih berseri.

2. Putih  telur



Kandungan protein yang sangat tinggi pada putih telur sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah atau muka, sedangkan kandungan vitamin E nya berkhasiat mengurangi minyak berlebih serta membuat kulit menjadi lebih putih. Tidak hanya itu putih telur masih mempunyai kandungan asam amino yang berkhasiat mengurangi iritasi/mengembalikan kulit wajah yang terbakar oleh sinar matahari.
untuk cara membuatnya sebagai masker anda tinggal memisahkan putih telur dengan kuning telurnya saja, kemudian oleskan pada wajah/muka anda. Anda juga dapat mencampurkan madu agar bau amisnya berkurang

3. Buah kiwi



Kandungan buah kiwi seprti vitamin C dipercaya mampu meregenerasi sel-sel kulit yang sudah mati untuk digantikan dengan sel-sel kulit yang baru sehingga akan membuat kulit tampak cerah dan tidak kusam. Bukan hanya itu buah kiwi akan kaya kandungan yang berkhasiat untuk mengobati penyakit serta mampu mencegah kerusakan sel-sel yang diakibatkan oleh radikal bebas.
Sedangkan cara membuatnya anda bisa memotong tipis-tipis lalu ditempelkan pada muka, Dan lakukanlah dengan rutin.

4. Buah lemon



Bahan yang terakhir adalah buah lemon, buah lemon juga mempunyai nutrisi yang berkhasiat dalam perawatan kulit, baik itu kulit wajah ataupun kulit yang lainya.
Cara membuatnya tidak berbeda dengan buah kiwi, cukup diiris lalu tempelkan pada muka/wajah anda.

Begitulah cara dan bahan-bahan alami untuk memutihkan wajah yang bisa saya sampaikan, kenapa saya menyarankan pakai bahan alami? Karena bhan-bahan alami tersebut tidak memiliki zat kimia yang dapat merusakkan wajah/muka anda. cukup sekian dan semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Info yg bermanfaat gan..

    Kunjungi juga ya : http://www.jerawatan.id/2016/05/6-cara-mencerahkan-dan-memutihkan-kulit-wajah-secara-tradisional-dan-alami.html?m=0

    ReplyDelete