Tuesday 3 November 2015

Obat obatan untuk penyakit diabetes

Obat obatan untuk penyakit diabetes yang perlu anda ketahui


Obat obatan untuk penyakit diabetes

Seperti yang telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya mengenai gejala / ciri penyakit diabetes, Untuk itu diartikel kali ini saya akan merangkum tentang obat obatan untuk penyakit diabetses. Seperti yang telah diketahui semua orang bahwa penyakit diabetes merupakan penyakit yang menakutkan atau sebagian orang juga menyebutnya dengan penyakit yang mematikan.


Seperti halnya penyakit gagal ginjal, penyakit diabetes juga memeiliki gejala/ciri yang sedikit sama yaitu penyakit jangka panjang dan gejalanya baru terlihat / baru disadari ketika orang tersebut sudah lama mengidapnya. Maka dari itu pengetahuan tentang gejala, pencegahan, dan pengobatan sangat perlu untuk kita ketahui. Langsung aja ke pokok pembahasan artikel ini menegenai obat-obatan untuk penyakit diabetes.

Akan tetapi diartikel ini saya akan merangkun tentang obat tradisionalnya. Kenapa kox obat tradisionalnya yang dirangkaum? Karena sebagian besar para dokter / tenaga medis lainnya lebih menyarankan untuk mengkonsumsi obat-obat tradisional untuk penyakit diabetes, karena sudah terbukti oleh sebagian banyak orang.

Obat tradisional untuk penyakit diabetes


1. Mengkudu


Mengkudu yang sekarang keberadaan sudah agak-agak susah ditemukan ini mempunyai manfaat yang sangat luar biasa untuk mengobati penyakit diabetes. Karena memiliki bebrbagai kandungan atau zat yang sangat bermanfaat. Zat tersebut antara lain:

- zat nutrisi: seperti protein, vitamin, mineral penting yang mempunyai kandungan zat antioksidan dan sangat dibutuhkan oleh tubuh.

- Zat terpenoid: suatu zat yang berguna membantu proses sintesis organic dan pemulihan sel-sel tubuh dan membunuh bakteri penyebab infeksi.

- Scolopetin :  Suatu zat yang sangat efektif sebagi anti peradangan dan anti-alergi pada tubuh.

- selain ketiga zat diatas megkudu mempunyai zat anti kanker, Xeronine dan Proxeronine : sedangkan xeronine dan Proxeronine berguna untuk mengaktifkan protein-protein yang tidak aktif dan mengatur struktur dan bentuk sel yang aktif.

Sunggguh kandungan yang sangat lengkap akan tetapi masih banyak orang yang kurang mengetahuinya, sedangkan untuk mengkonsumsinya anda bisa langsung memakanya atau juga bisa dijus, karena rasa dan baunya yang sedikit g enak anda bisa menambahkan madu asli saat mengkonsumsinya.

2. Semut jepang


Keberadaan semut ini memang sulit untuk ditemukan, akan tetapi sangat mudah untuk dipelihara. Anda tinggal menyiapkan toples yang diberi lubang angin dan diisi dengan 2 semut saja lama kelamaan mereka akan bertambah banyak. Semut ini kegemaran / makananya adalah gula, akan tetapi semut Jepang diyakini dapat membantu mengatur jumlah gula dalam tubuuh seseorang, khususnya bagi penderita penyakit Diabetes.

Sedikit pengalaman dari tetangga saya yang terkena diabetes, saya sering ngobrol dan waktu itu dia sering minum yang manis-manis dan pada akhirnya kadar gula darahnya mencapai hapir 400 mg/dl. Dan setelah itu perawatan dilakukan hingga beberapa bulan dan sampai mengalami yang namanya kakinya hampir membususuk. Dengan perawatan yang rutin sdan selalu membersihkan lukanya serta teratur mengkonsumsi semut jepang sekang dia sudah sembuh seperti sedia kala.
Untuk mengkonsumsinya, anda bisa menggunakan kapsul kosong lalu masukkan semut tersebut, dan anda bisa meminumnya.

3. Mahkota dewa


Tanaman mahkota dewa salah satu tanaman yang mudah tumbuh didaerah tropis, tanaman dengan ciri buah kecil berwarna merah ini memiliki kandungan / zat antara lain: alkaloid, saponin, flavonoid, dan polifenol. Dan zat-zat tersebut salah satunya berfungsi untuk mengurangi kadar gula darah pada tubuh.
proses / cara mengkonsumsinya hanya dengan merebus buah tersebut, dan kemudian air rebusanya diminum secara rutin.

4. Brotowali


Tanaman ini merupakan tanaman yang mudah tumbuh dipekarangan-pekarangan rumah dengan ciri daun seperti tanda cinta ini tumbuh merambat dengan jumlah batang yang cukup lebat dan rasa pahit bila dijadikan obat. Tanaman ini memiliki kandungan zat-zat aktif antara lain alkaloid, damar lunak, pati, glikosida pikroretosid, zat pahit pikroretin, harsa, berberin, palmatin dan kolumbin.

Yangg berfungsi untuk mengobati penyakit reumatik, penurun panas, dan penurun kadar gula darah.
Cara mengkonsumsinya tidak berbeda dengan cara diatas, cukup direbus dan airnya diminum secara rutin, Akan tetapi anda harus menyiapkan air putih atau makanan sbelum meminumnya, karena tanaman ini memiliki rasa pahit yang luar biasa.

5. Kulit manggis


Kulit manggis selain berguna untuk kesehatan juga sangat berguna untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Selain rasa buah yang enak ternyata memeiliki kandungan yang sangat luar biasa, antara lain vitamin b1, b2 dan c serta kalsium, potassium, sodiumdan zat besi, xanthone, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase dan gartanin.
Cara mengkonsumsinya anda bisa merebus lalu meminum airnya, bisa juga dengan menumbuk lalu memasukanya kedalam kapsul.

Itulah 5 obat tradisional untuk penyakit diabetes yang telah direkomendasikan para pakar kesehatan. Dengan mengkonsumsi obat tradisonal tersebut secara teratur anda juga harus merawat luka, menjahui makanan yang dilarang bagi penderita diabetes serta melakukan pencegahan-pencegahan penyakit tersebut.

No comments:

Post a Comment