Saturday 3 December 2016

Cara mendekorasi ruang tamu agar terasa nyaman

Cara dekorasi ruang tamu | Rumah merupakan tempat kita untuk berlindung baik dari panas,hujan maupun mara bahaya, sesempit atau seluas apapun rumah yang kita miliki merupakan istana yang harus kita syukuri. Setiap orang sering kali beranggapan bahwa rumah yang sempit akan cenderung memiliki ruangan yang sempit pula, dan dengan ruangan yang sempit tersebut tentunya untuk mendekorasinya pun akan semakin susah. Padahal menurut para ahli bahwa rumah dengan ruangan yang sempit justru akan lebih mudah untuk didekorasi dibandingkan dengan rumah yang memiliki ruangan sempit.

Untuk menata atau mendekorasi sebuah ruangan yang sempit bisa dibilang gampang-gampang susah, karena kita harus memperhatikan dalam hal pemilihan warna, furniture maupun aksesoris/hiasan yang di gunakan. Berbicara masalah pemilihan warna, furniture dan aksesories ruangan pasti tujuanya untuk ruang tamu. Ya memang benar bahwa setiap orang akan mau merogoh uang berlebih dan bercapek-capek untuk menhias ruang tamu.

Kenapa bisa begitu?? Karena ruang tamu merupakan ruangan yang khusus untuk menjamu para tamu, baik teman, saudara maupun kerabat. Sehingga pemilik rumah akan selalu ingin ruang tamu yang dimiliki terlihat indah, bersih, rapi dan nyaman. Supaya para tamu yang datang akan menilai positif tentang rumah kita, meskipun yang dilihat hanyalah ruang tamu saja. Untuk itu pada pada kesempatan kali ini akan saya berikan beberapa informasi cara mendekorasi ruang tamu agar nampak indah dan nyaman.

 Cara mendekorasi ruang tamu minimalis




1. Pemilihan furniture

Pada ruang tamu minimalis pemilihan furniture harus diperhatikan, karena ruang minimalis cenderung mempunyai ukuran yang sempit sehingga apabila kita membeli perlengkapan ruangan seperti meja dan kursi yang terlalu besar dapat menghabiskan tempat ruangan tersebut. Untuk itu apabila ingin membeli kursi sofa, belilah dengan ukuran yang sedang saja, atau kalau bisa anda bisa memesan dengan dengan ukuran yang pas dari ruang tamu anda.

Selain kursi, pemilihan meja juga harus anda perhatikan, untuk ruangan minimalis pemilihan meja yang tepat adalah meja yang bagian atasnya menggunakan kaca. Karena meja seperti itu akan memberikan kesan simple, bersih dan santai, selain itu bagian bawah meja juga harus ada tempatnya, tempat untuk menaruh koran maupun buku bacaan lainya.


2. Pemilihan warna dinding dan lantai


Bagi ruang tamu minimalis ada syarat khusus yang harus diterapkan supaya ruang tamu yang sempit tersebut terkesan luas, ya syarat tersebut adalah pemilihan warna dinding dan lantai. Pilihlah warna dinding yang terang seperti putih, hijau muda, biru langit maupun warna lain yang terang. Begitupun dengan warna lantainya, karena warna lanti maupun dinding yang terang akan memberikan kesan bersih dan luas, sehingga ruangan yang sempit tersebut akan semakin terasa lega.

3. Pemilihan hiasan dinding

Cara mendekorasi ruang tamu agar cantik dan terasa nyaman yang ketiga adalah pemilihan hiasan dinding, hiasan dinding bisa berupa stiker, rak dinding minimalis, maupun pigura foto. Pemilihan hisan dinding tidak harus ini maupun itu, karena semua itu tergantung selera setiap orang. Namun yang perlu diperhatikan adalah jagan terlalu berlebihan memberikan hiasan dinding pada ruang tamu yang anda miliki, karena hal-hal yang berlebihan malah akan nampak tidak rapi.


Berikut beberapa gambar ide desain ruang tamu minimalis yang dapat anda terapkan pada ruangan anda:




























Itulah sedikit informasi cara mendekorasi ruang tamu agar terasa nyaman dan enak dilihat, semoga bisa bermanfaat..
baca juga: cara menata ruang tamu agar rapi


No comments:

Post a Comment